Tim Gabungan Satpol PP Kembali Tertibkan PKL di Depan Polsek Medan Baru

Teks Foto: Lokasi PKL di Gang Kebakaran Jalan Nibung Utama, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah. (MB)

 

Muat Lebih

banner 728x90

 

Medan Berita

Puluhan petugas Satpol PP Kota Medan dengan menggunakan Truk bersama pihak Kecamatan Medan Petisah dan Personil Kepolisian kembali mendatangi lokasi penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Gang Kebakaran, depan Mako Polsek Medan Baru, Kamis (18/07/2019) siang.

Kedatangan petugas Satpol PP dan tim gabungan tersebut menyuruh para pedagang agar tidak menjajahkan dagangannya lagi di areal dalam gang kebakaran, Jalan Nibung Utama, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah.

“Ini simpan jangan jualan disini,” kata Satpol PP menunjukan Steleng milik pedagang nasi, Yusnita Boru Simbolon (46).

Hal senada juga diutarakan personil Polsek Medan Baru.

“Udah masukin aja barang dagangannya,” ucap Anggota.

Mendengar hal itu, kemudian Ibu beranak lima itu dengan raut wajah sedih lalu menggeser steleng miliknya ke dalam rumah.

Hal yang sama juga dilakukan Bu Ana (64), selaku pedagang rokok, dengan berat hati dan berlinangkan air mata, bersama suami yang berusia senja, keduanya bersama-sama juga menyelamatkan barang dagangannya ke rumah boru Simbolon tersebut.

Pengamanan barang dagangan juga dilakukan Ayu (52), selaku pedagang nasi.

Menurut keterangan ketiga pedagang tersebut, sebelum kedatangan petugas gabungan, rekannya, tukang servis jam dan sepatu, Ali Sinaga terlebih dahulu sudah mengamankan barang dagangannya disebabkan adanya informasi kedatangan puluhan tim gabungan petugas.

“Tadi datang juga tukang servis jam, bang naga, dari jam 09:00 WIB s/d jam 10:00 WIB saja, karena ada info Satpol PP mau datang, dia pun tutup dan setelah itu pulang,” kata pedagang.

Usai mengintruksikan kepada ketiga pedagang, tim gabungan bersama puluhan petugas Satpol PP beranjak pergi meninggalkan lokasi.

Amatan di lapangan, terlihat ketiga pedagang dengan raut wajah sedih sedang duduk-duduk berencana untuk pulang ke rumah masing-masing dan tampak juga personil Polsek Medan Baru sedang duduk-duduk di areal gang kebakaran.

(Laporan dari Medan, MB)

 

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *