Website Media Online Okebung Dihacker, Owner: Saya Akan Lapor ke Cyber Crime

Medan Berita

Aksi hacker kembali meretas situs website www.okebung.com, pada Jum’at 23 Agustus 2019, sekira pukul 23:40 WIB. Atas kerusakan yang menimpa website portal berita media militer ternama tersebut, selaku Owner (pemilik), Ryan Noer Sinaga secepatnya akan melaporkan hal itu ke pihak cyber crime.

Muat Lebih

banner 728x90

Kepada Wartawan, Sabtu (24/08/2019), Ryan menjelaskan, bahwa terakhir dirinya memasukan data berita kegiatan dari Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) melalui Dasbord situs media online Okebung.com saat sedang duduk di sebuah Warkop Media Online di Medan Petisah, dikarenakan waktu sudah larut malam, ia beranjak pergi dari warkop tersebut menuju kediamannya di kawasan Medan Sunggal, setibanya di rumah, saat hendak mau menayangkan data berita itu, betapa terkejutnya dia melihat tampilan media online miliknya mengalami rusak parah.

” Saya cek langsung masuk ke Admin /Dasboard dan langsung masuk ke Appearance ternyata sudah rusak semua didalam, isi berita dan foto sudah berubah semua tampilannya, ada yang fotonya hilang juga, ada yang berita dan judul berbeda-beda, ada apa ini, siapa yang bisa masuk ke Cpanel dan  Dasboard..?,” keluh pria yang pernah menerima KASAD AWARD 2018 dari Jenderal TNI (Purn) Mulyono.


Lanjut Pimred media online okebung.com ini berkata, biarlah pihak Cyber yang memeriksanya. Saya yakin pasti dapat pelakunya, karena yakin dengan Cyber Crime, mereka kan ahli bisa memanggil siapa-siapa orang yang bisa masuk ke Admin/Dasboard,” cetus Ryan yang pernah menyabet dua kali juara karya tulis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dijelaskannya, selama ini 18 jam lamanya selalu mengisi kegiatan jajaran TNI di seluruh Indonesia dan kadang ada kiriman dari berita Pasukan PBB Garuda yang sedang melaksanakan tugas di luar negeri. Sehari bisa ratusan berita dikirim ke email dan via whats app.

” Hidup saya cari makan buat keluarga dari TNI, makanya saya solid dan setia terhadap TNI, “TNI Tetap Dihatiku”, makanya saya mampu setiap hari sampai pagi isi berita kegiatan TNI hingga mencapai ratusan berita sanggup saya tayangkan di situs okebung.com,” ungkap pria Kelahiran Cimahi, Bandung, Jawabarat 46 tahun silam.

Pria yang lahir dari keluarga besar TNI ini tetap akan memproses pelaku apabila diketahui siapa yang meng-hacker website miliknya.

” Ini masa depan anak-anak dan keluarga saya, cari makan saya selama ini dibantu bapak-bapak TNI, demi TNI dan keluarga akan saya cari pelakunya,” tandas putra sulung Perwira Menengah TNI AU ini menyebutkan, bahwa usia website media online okebung.com baru berjalan enam tahun.

(Red/MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *