Kepling Petisah Tengah Lingkungan XII Data Gepeng di Nibung Raya

Ket: Kepling Petisah Tengah Lingkungan XII, Syawaluddin Saat Mendata Gepeng di Jalan Nibung Raya, Kec. Medan Petisah, Selasa (24/09/2019) malam.

Medan Berita
Maraknya gelandangan dan pengemis (Gepeng) di Jalan Nibung Raya, Kecamatan Medan Petisah, membuat Kepling Petisah Tengah Lingkungan XII, Syawaluddin turun langsung ke lokasi untuk melakukan pendataan, Selasa (24/09/2019) malam.
Kepada Wartawan, Kepling Petisah Tengah Lingkungan XII, Syawaluddin mengatakan, pendataan yang dilakukan dirinya khusus di seputaran lingkungan XII untuk menindaklanjuti arahan Camat Medan Petisah, M. Agha Novrian.
“Pendataan Gepeng ini menindaklanjuti arahan pimpinan dan selanjutkan akan dikoordinasikan kepada pihak Dinas Sosial Medan,” ungkapnya.
Sementara itu, menurut pengakuan gepeng yang mangkal di emperan rumah toko (Ruko) mengaku bernama Makmur Sitorus (45) asal dari Tebing Tinggi mengatakan, dirinya terpaksa tidur di emperan ruko dikarenakan tidak mendapatkan pekerjaan menetap di Medan.
“Dikarenakan enggak dapat kerja, mau enggak mau, saya terpaksa tidur di emperan ruko dan mencari makan dengan cara mengemis di lampu merah,” ucapnya sembari menambahkan tidur di emperan ruko sudah berjalan tiga tahun.
Senada juga diutarakan Charles Tobing (40) mengatakan, dirinya asal Tarutung merantau ke Medan juga untuk mencari kerja.
“Awalnya mau cari kerja, karena belum enggak dapat, terpaksa jadi pemulung,” sebutnya yang mengaku sudah empat tahun tidur di emperan ruko.
Amatan di lokasi terlihat, sepanjang Jalan Nibung Raya, Kec. Medan Petisah terlihat puluhan gepeng tertidur pulas di sepanjang emperan ruko.
(MB)

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *