Peringatan HUT ke- 48 KORPRI, Kepala BNNP Sumut Bacakan Sambutan Presiden RI 

example banner

Teks Foto: Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, SH Bacakan Sambutan Tertulis Presiden RI, Joko Widodo Saat Upacara Peringatan HUT KORPRI ke- 48 di Halaman Kantor BNNP Sumut, Jalan Willem Iskandar No. 1 A Pasar V Barat I, Medan Estate, Jum’at (29/11/2019) Pagi. (MB)

Medan Berita –  Kegiatan Upacara yang dilaksanakan BNNP Sumut sebagai peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-48 KORPRI di Halaman Kantor BNNP Sumut, Jalan Willem Iskandar No. 1 A Pasar V Barat I, Medan Estate, Jum’at (29/11/2019) Pagi.

Bacaan Lainnya

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial, SH sebagai Inspektur upacara (Irup) kemudian membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo dan mengatakan, dengan peringatan HUT ke- 48 KORPRI Tahun 2019 dimana sebagai sebuah korps profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

Jiwa korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena KORPRI bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

Dimana anggota KORPRI terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara.

Selanjutnya guna menghadapi tantangan yang semakin besar, untuk mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan terus menerus melakukan inovasi. Inovasi adalah ruhnya birokrasi. Dimana saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E-government.

Pemerintahan yang berbasiskan elektronik diyakini akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi.

Selanjutnya KORPRI tidak boleh lengah di era Revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan, tidak perlu lagi tatap muka di kantor pelayanan publik. Cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah selesai.

Dimana dengan HUT ke- 48 KORPRI, diharapkan sebagai momentum untuk senantiasa menjaga netralitas sehingga mampu memberikan pelayanan secara adil dan dijadikan tonggak untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan setiap tugas,” kata Brigjen Pol Drs Atrial, SH membacakan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke- 48 KORPRI Tahun 2019 yang mengambil tema, “KORPRI: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” turut diikuti seluruh pegawai dilingkungan BNNP Sumut baik pejabat eselon III dan IV, Fungsional Penyuluh Narkoba BNNP Sumut dan seluruh Staff yang dilaksanakan mulai dari pukul 08:00 WIB hingga selesai tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

(MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *