Sosialisasi Bahaya Narkoba Dari BNNP Sumut Dihadiri 50 Peserta

example banner

Medan Berita – Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) dihadiri sebanyak 50 peserta, Senin (09 Desember 2019) pukul 14:00 WIB.


Adapun lima puluh peserta yang turut mengikuti kegiatan di Aula Kantor Lurah Hamdan Kec. Medan Maimun terdiri dari unsur Pemerintah setempat Kel. Hamdan, Tokoh Agama, Ibu-Ibu  TP PKK, Kader Posyandu, Perangkat Kelurahan, dan Masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya


Sebagai Narasumber dalam kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba tersebut dilakukan oleh Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNNP Sumut, Karjono, SP bersama Kasi Pencegahan Bid P2M BNNP Sumut, Heriyanto, S.Psi. M.Psi mewakili Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Atrial, SH.

Dalam sambutannya, Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNNP Sumut, Karjono, SP menyampaikan, kondisi permasalahan Penyalahgunaan Narkotika secara Global, Regional, Nasional dan Lokal serta pendekatan dalam kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pada kesempatan itu, Karjono juga menyampaikan beberapa poin penting yakni tentang Kebijakan Pemerintah terkait program P4GN, mendorong seluruh Peserta untuk terampil menolak penyalahgunaan Narkoba dan mampu menjadi Agen Perubahan bagi keluarga dan masyarakat sekitar,” terangnya.

Selanjutnya itu, acara kemudian dilanjutkan dengan mendengar penjelasan dari Narasumber Kasi Pencegahan Bid P2M BNNP Sumut, Heriyanto, S.Psi. M.Psi menyampaikan tentang materi tentang Penggolongan Narkotika, Aspek Hukum Narkotika, Adiksi, Konseling dan Rehabilitasi.

Heriyanto menambahkan, diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat menciptakan Masyarakat Kel. Hamdan Kec. Medan Maimun yang memiliki daya tangkal/imun terhadap  penyalahgunaan narkotika,” pungkas Narasumber.


Acara kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang dilaksanakan dari awal hingga akhir kemudian ditutup dan diakhiri dengan melaksanakan foto bersama.

(MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *