Prediksi Borussia Dortmund vs Freiburg: Statistik Bagus di Kandang

example banner

Berdasarkan statistik laga kandang, Borussia Dortmund layak diunggulkan saat menjamu Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, dalam laga lanjutan Liga Jerman pada Sabtu (29/02/2020) pukul 21.30 WIB.

Melihat catatan kandang Dortmund yang luar biasa musim ini memang bisa membuat tim tamu merasa minder sebelum bertanding. Sejauh ini belum pernah ada tim tamu yang bisa membawa pulang kemenangan dari North Rhine-Westphalia.

Sudah 11 kali Dortmund berlaga di hadapan publik sendiri di Bundesliga 1 musim ini. Dari jumlah tersebut, delapan pertandingan dimenangi tuan rumah. Hanya 3 tim tamu yang bisa membawa satu poin dari kandang Dortmund.

Pasukan Lucien Favre juga sudah mengemas 40 gol di kandang. Jumlah itu tercatat sebagai yang terproduktif di antara tim Bundesliga lainnya. Bahkan jumlah kebobolan 10 gol di Signal Iduna Park juga menjadikan Dortmund tim dengan catatan terbaik saat bertarung di kandang. Jika klasemen hanya didasarkan pada hasil laga kandang, Dortmund berada di tempat teratas dengan 27 poin.

Sebaliknya, prestasi Freiburg tak terlalu bagus dalam menjalani pertandingan away. Sudah 12 kali bertanding, mereka mendapatkan hasil yang sama rata. Yakni empat kemenangan, empat imbang, dan empat kali kalah. Mereka tercatat mencetak 18 gol dan kebobolan 20 kali di laga tandang.

Freiburg paham benar bahaya apa yang menanti mereka dalam laga tandang kali ini. Apalagi, lini depan Dortmund sedang ganas-ganasnya dengan kehadiran sosok Erling Haaland. Absennya Marco Reus kemungkinan tidak akan mengendorkan daya serbu tim asuhan Favre.

“Menjadi krusial bagi para pemain untuk melakukan tugasnya dengan baik. Untuk lini pertahanan, mereka sudah mengerti betapa bahayanya lini depan lawan. Para bek kami tidak boleh lengah dan harus fokus sepanjang laga. Jika kami tidak punya kemauan seperti itu, maka akan jadi sulit situasinya,” kata pelatih Freiburg, Christian Streich.

Sedangkan Dortmund, meski diunggulkan, tetap tidak mau menganggap remeh Freiburg. Ketika mulai menganggap remeh lawan, di situ pula permainan Dortmund tidak berkembang.

Bermain di kandang sendiri, meski dengan rekor bagus, tetap tidak menjamin kemenangan seperti yang sudah terbukti saat mereka menjamu Werder Bremen, Paderborn dan RB Leipzig.

Dortmund pun sangat kesulitan mengalahkan Freiburg di pertemuan pertama lalu. Bisa menguasai permainan sampai 66 persen, Dortmund hanya pulang dengan satu poin. Kegagalan Dortmund meraih kemenangan disebabkan gol bunuh diri Manuel Akanji di menit 89.

“Kami jelas ingin memenangi pertandingan ini. Tapi kami juga tahu bahwa Freiburg bisa sangat berbahaya. Mereka punya pemain berkualitas, permainan umpan silang yang berbahaya, dan punya banyak pemain yang bisa mencetak gol,” kata Favre.

Andai bisa memenangi laga ini maka Dortmund akan memiliki poin yang sama dengan Leipzig di peringkat dua klasemen Liga Jerman. Leipzig baru akan bertanding pada hari Minggu (01/03/2020) saat menjamu Bayer Leverkusen.

Kondisi Tim Terkini
Tuan rumah masih harus main tanpa Reus dan Thomas Delaney karena cedera. Namun dengan kondisi dan mental bertanding anak buah Favre saat ini, absennya dua pemain tersebut mungkin tidak terlalu berpengaruh terhadap penampilan tim secara keseluruhan.

Sedangkan Freiburg tidak bisa menurunkan empat pemain yaitu Amir Abrashi, Lukas Kubler, Kwon Chang Hoon, dan Mike Frantz. Kondisi Luca Waldschmidt juga masih diragukan bisa ikut berlaga.

Perkiraan Susunan Pemain:
Dortmund: Roman Burki; Manuel Akanji, Dan Axel Zagadou, Mats Hummels; Achraf Hakimi, Raphael Guerreiro, Emre Can, Axel Witsel; Julian Brandt, Jadon Sancho; Erling Haaland

Freiburg: Alexander Schwolow; Robin Koch, Manuel Gulde, Dominique Heintz; Janik Haberer, Jonathan Schmid, Roland Sallai, Nicolas Hofler; Vincenzo Grifo, Lucas Holer, Nils Petersen.

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *