Prediksi Hoffenheim vs Bayern Munchen: Ujian Tanpa Lewandowski

example banner

Bayern Munchen bakal main tanpa Robert Lewandowski kala bertandang ke markas Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2019/2020 pekan 24. Pertandingan Bayern Munchen vs Hoffenheim akan digelar di Stadion Rhein Neckar Arena, Sabtu (29/02/2020) pukul 21.30 WIB.

Lewandowski absen selama beberapa waktu ke depan karena mengalami cedera saat membantu timnya menang 0-3 atas Chelsea di Liga Champions. Membukukkan satu gol dan dua assist, striker asal Polandia itu harus menerima kenyataan pahit karena ia kini harus absen dalam beberapa laga ke depan.

Sialnya bagi Bayern, mereka sangat bergantung pada Lewandowski musim ini. Dari 23 pertandingan yang sudah ia mainkan bersama Bayern musim ini, Lewandowski mencetak 25 gol dan tiga asis. Di Liga Champions, ada 11 gol dan satu assist dalam enam pertandingan.

Sedangkan ketika berlaga di DFB Pokal, penyerang 31 tahun itu mencetak empat gol dalam tiga laga. Total di semua ajang, dari32 pertandingan musim ini Lewandowski menyumbang 40 gol dan empat asis. Sebuah catatan yang membuatnya pantas menjadi pemain terbaik di tim asuhan Hansi Flick musim ini.

Ketergantungan Bayern pada Lewandowski semakin terasa ketika ia tidak mencetak gol. Ada tiga laga Bayern di Liga Jerman yang tidak dihiasi oleh gol Lewandowski musim ini dan sialnya Bayern tak pernah menang di tiga laga tersebut. Yakni ketika kalah beruntun dariBayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach serta imbang atas RB Leipzig pada 9 Februari lalu.

Satu-satunya laga Bayern yang tidak dihiasi gol Lewandowski hanya terjadi di DFB Pokal. Yakni ketika Bayern menang susah payah atas Bochum dengan skor 1-2. Itu pun sang striker hanya bermain 44 menit dan lawan yang dihadapi tidak berasal dari divisi yang sama.

“Kami akan bermain tanpa dua pemain penting di pertandingan ini. Untuk (Kingsley) Coman, saya harap ia bisa sembuh dalam lima hari ke depan. Tapi situasi berbeda terjadi pada Lewandowski yang absen lebih lama,” ujar Flick dalam sesi konferensi pers.

Perjuangan Bayern semakin tidak mudah karena Hoffenheim adalah tim pertama yang memberikan kekalahan bagi Bayern di musim ini. Tepatnya pada 5 Oktober 2019 lalu dengan skor 1-2 di Allianz Arena. Pada waktu itu pun satu-satunya gol yang dicetak Bayern lahir dari usaha Lewandowski.

Namun demikian, Hoffenheim menyadari bahwa mereka bukan tim yang diunggulkan untuk menang di pertandingan ini. Bagaimana pun juga Bayern tetap merupakan tim kuat terlepas adanya pemain kunci yang absen.

“Kami tahu bagaimana kekuatan Bayern. Tapi kami sudah pernah mengalahkan mereka pada pertemuan pertama lalu,” kata pelatih Hoffenheim, Alfred Schreuder.

Kondisi Tim Terkini

Tanpa Lewandowski dan Coman, Bayern tentu harus mengoptimalkan tenaga yang ada. Dalam keterangannya, Flick memastikan bahwa Philippe Coutinho akan turun sejak menit pertama di pertandingan ini.

Sedangkan Hoffenheim dikabarkan bisa memainkan Andrej Kramaric setelah sang pemain lulus tes kebugaran jelang laga ini. Hanya saja tuan rumah tetap kehilangan beberapa nama lain karena cedera seperti Ishak Belfodil, Munas Dabbur, dan Sargis Adamyan.(red)

Perkiraan Pemain:
Hoffenheim: Oliver Baumann; Stefan Posch, Benjamin Hubner, Kevin Akpoguma, Robert Skov; Sebastian Rudy, Christoph Baumgartlinger, Florian Grillitsch; Jacob Bruun Larsen, Pavel Kaderabek, Andrej Kramaric
Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Leon Goretzka, Phil Coutinho, Thomas Muller; Serge Gnabry

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *