Prediksi Persebaya vs Persik: Skuad Muda di Laga Pembuka Liga 1

example banner

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri digelar Sabtu (29/2/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tampil dalam laga pembuka Liga 1 2020, ada peluang bagi Bajul Ijo untuk kembali menurunkan skuad mudanya.

Kompetisi Liga 1 musim ini tidak dimulai dengan laga sang juara bertahan, Bali United. Serdadu Tridatu baru tampil pada Minggu (1/3/2020) menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sebagai ganti, laga perdana adalah Derbi Jatim antara Persebaya selaku runner-up Liga 1 2019 melawan Persik sebagai juara Liga 2 2019.

Uniknya, Persebaya dan Persik pernah saling berhadapan di laga pembuka Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai pemanasan sebelum turun di Liga 1 musim ini. Hasilnya, Bajul Ijo menang 3-1 atas tim promosi tersebut.

Ketika itu Bajul Ijo banyak menurunkan pemain muda. Kali ini, ada peluang bagi pelatih Persebaya, Aji Santoso untuk mengulang hal sama.

Pemain seperti Koko Ari Araya, Rizky Ridho Ramadhani, Rachmat Irianto, Hambali Thalib, hingga Muhammad Supriadi diprediksi akan menjadi andalan bagi Aji saat menjamu Macan Putih. Nama-nama ini akan unjuk gigi demi membantu Bajul Ijo meraih tiga angka perdana.

“Pastinya merasa sedikit tegang, nervous. Tetapi kalau sudah di dalam lapangan atmosfernya sungguh berbeda. Saya harus kerja keras memberikan semua kemampuan dan memberikan yang terbaik buat tim ini,” beber Supriadi, dilansir laman resmi klub, Kamis (27/2).

Tuan rumah tampak siap menghadapi musim ini. Gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi modal berharga bagi Persebaya. Selain itu, Bajul Ijo musim lalu hanya berjarak sepuluh angka dengan sang juara Bali United dalam kompetisi yang didominasi Serdadu Tridatu sejak pertengahah tahun.

Sementara Persik Kediri sebagai klub promosi tentu perlu beradaptasi dalam mengarungi ketatnya Liga 1. Capaian di turnamen Piala Gubernur Jatim menjadi pelajaran berharga bagi Faris Aditama dan kawan-kawan.

Sempat menderita kekalahan atas Persebaya, Macan Putih sukses membuat kejutan dengan mengalahkan tim bertabur bintang, Bhayangkara FC, dengan skor telak, 3-0. Catatan ini menunjukkan bahwa performa anak asuh Joko Susilo sudah mulai meningkat.

Dengan mengandalkan pemain baru seperti Jefferson, Sackie Teah Doe, Antoni Putro, hingga Gaspar Vega, Persik diprediksi bakal mampu mengimbangi permainan Persebaya.

“Persiapan secara taktik insyaallah sudah siap semua dan mental juga insyaallah semua pemain juga siap. Semoga saat pertandingan nanti kita semua pemain bisa menerapkan kemauan pelatih nantinya,” tutur Vava Mario Yagalo, salah satu bek andalan Persik, dikutip laman resmi Liga Indonesia, Rabu (26/2).

Prediksi Pertandingan

Melakoni laga pembuka, Persebaya diprediksi akan menerapkan pola yang tidak jauh berbeda saat mereka merengkuh juara Piala Gubernur Jatim. David da Silva tetap menjadi andalan bagi Bajul Ijo didukung dua winger yaitu Mahmoud Eid dan Irfan Jaya selain Makan Konate dari lini kedua.

Sementara kekuatan Persik yang sebenarnya masih belum cukup diketahui. Minimnya laga uji coba yang digelar bisa menjadi senjata yang ampuh bagi tim tamu untuk memberikan kejutan. Selain itu, beberapa pemain baru layaknya Jefferson dan Gaspar Vega juga tidak tampil saat gelaran Piala Gubernur Jatim. Diprediksi, Macan Putih berpotensi merepotkan Persebaya.

Perkiraan Pemain
Persebaya (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Abu Rizal, Arief Satria, Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto; Aryn Williams, M. Hidayat; Mahmoud Eid, Makan Konate, Irfan Jaya; David da Silva.

Persik (4-4-2): Fajar Setyajaya; Ante Bakmaz, Jefferson, Vava Mario Zagalo, Dany Saputra; Sackie Teah Doe, Gaspar Vega, Faris Aditama, Antoni Putro; Krisna Bayu Otto Kartika, Septian Bagas.

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *