Prediksi Persija vs Borneo FC: Pembuktian Skuad Bertabur Bintang

example banner

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Borneo FC dalam laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020) pukul 15.30 WIB. Laga ini tak ubahnya menjadi tes bagi skuad bertabur bintang yang dimiliki oleh Macan Kemayoran.

Usai gagal mempertahankan gelar juara liga musim lalu, Persija berbenah dengan serius pada bursa transfer kemarin. Ada banyak pemain berpengalaman dan berlabel tim nasional yang mereka datangkan. Sebut saja seperti Evan Dimas, Alfath Fathier, dan Osvaldo Haay. Ada juga eks gelandang andalan PSM Makasar yakni Marc Klok yang mereka ajak ke ibu kota.

Slot pemain asing pun dimanfaatkan dengan maksimal oleh Persija guna mendatangkan pemain berkualitas. Nama yang dimaksud adalah Marco Motta, eks pemain Juventus dan AS Roma. Untuk posisi pelatih pun dilakukan perubahan dengan mendatangkan Sergio Farias. Sosok tersebut cukup berprestasi dengan pernah meraih sejumlah gelar juara bersama Pohang Steelers di Liga Korea Selatan.

Kualitas skuad Persija sebenarnya sudah teruji ketika mengikuti Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Pasukan Farias bahkan bisa menembus babak final dan berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Akan tetapi dalam laga itu, Persija harus menelan kekalahan telak 4-1.

Maka tidak mengherankan jika Persija sangat diunggulkan untuk memenangi pertandingan perdana kontra Borneo ini. Meski di sisi lain harus diakui bahwa mereka harus berhati-hati karena biasanya pertandingan perdana memiliki misteri tersendiri jika para pemain tidak siap secara mental.

“Setiap laga perdana bisa menjadi kesulitan besar bagi tim mana saja. Baik itu secara fisik atau mental, laga perdana tidak pernah mudah. Tapi kita punya banyak pemain berpengalaman disini. Tiga poin menjadi target utama kami di laga nanti,” kata Rodrigo Impagliazzo, asisten pelatih Persija.

Modal bagi Persija untuk merebut kemenangan di laga ini juga hadir dari catatan pertemuan dengan Borneo. Khusus di kompetisi musim lalu saja keduanya empat kali bertemu. Masing-masing dua pertandingan di Liga 1 dan dua pertandingan lagi terjadi di semifinal Piala Indonesia. Dari jumlah laga tersebut, Persija menang dua kali, Borneo unggul sekali, serta satu laga lain berakhir imbang.

Menariknya dua kemenangan Persija waktu itu selalu terjadi ketika mereka berstatus sebagai tuan rumah. Di Liga 1, kemenangan 4-2 diraih Persija berkat empat gol yang diborong oleh Marko Simic. Sedangkan di Piala Indonesia, Yan Pieter Nasadit dan Bambang Pamungkas mencetak dua gol kemenangan timnya dalam laga yang berakhir 2-1.

Dan sekarang, Borneo dihantui dengan catatan tidak bagus saat bertandang ke markas Persija. Meski punya keuntungan dilatih oleh Edson Tavares yang merupakan pelatih Persija musim lalu, tetap saja Borneo tak diunggulkan di laga ini.

“Kami ingin memulai kompetisi ini dengan raihan satu poin. Karena satu poin saja akan menjadi sesuatu yang sangat berharga di laga tandang. Jika target itu bisa diwujudkan, akan menjadi langkah yang bagus di awal kompetisi,” ungkap Tavares.

Kondisi Tim Terkini
Persija nyaris tidak mengalami masalah berarti dalam hal kebugaran skuad. Otavio Dutra yang kabarnya sempat cedera dikabarkan sudah fit dan siap bermain lagi.

Sedangkan Borneo datang ke Jakarta tanpa membawa dua rekrutan barunya yakni Titus Bonai dan Imanuel Wanggai. Keduanya sebenarnya dalam kondisi fit namun keterbatasan kuota pemain yang dibawa memaksa mereka harus tetap tinggal di Samarinda. Untuk pemain cedera, hanya ada Abdul Rahman saja yang masih harus menjalani proses pemulihan.

Perkiraan Susunan Pemain:
Persija: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Alfath Fathier; Sandi Sute, Rohit Chand, Evan Dimas; Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic

Borneo: Gianluca Pandeynuwu; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Kevin Gomes; Nuriddin Davronov, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Dedi Hartono, Diogo Campos; Francisco Torres

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *