Ini Himbauan Kabareskrim Bagi Pengguna Medsos di Tengah Pandemi Covid-19

example banner

JAKARTA (Medan Berita) – Dalam penggunaan media sosial (Medsos) di tengah pandemi Covid-19, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memberi himbauan kepada masyarakat untuk bijak dalam penggunaan medsos.

“Terkait penggunaan medsos tolong digunakan untuk hal- hal yang bersifat positif dan informatif dalam rangka upaya pencegahan covid-19,” pesan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Senin (06/04/2020).

Perwira tinggi lulusan Akpol tahun 1991 ini mengingatkan agar penggunaan medsos tidak untuk membuat konten hoax atau pemberitaan bohong. Sebab, di tengah pandemi saat ini, informasi menyesatkan akan membuat masyarakat resah dan bingung.

“Jangan digunakan untuk bikin hoax yang membuat masyarakat menjadi bingung dan resah, gunakan untuk hal yang bersifat informatif dan positip sehingga masyarakat selalu waspada dan melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap virus corona, jangan digunakan untuk hal-hal yang bersifat provokatif dan melanggar UU ITE,” ucap Kabareskrim Polri.

Komjen Pol Listyo menegaskan ada ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja menyebarkan konten hoax di media sosial. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan Virus Corona.

“Saatnya kita bersama-sama memerangi virus Covid-19, jangan sebaliknya, informasi sesat dan bikin onar di medsos akan kita proses tegas,” ungkapnya.

“Membuat berita sesat yang bikin keonaran dan menyesatkan masyarakat dan meresahkan masyarakat sebaiknya ditinggalkan dan jangan dilakukan lagi, Undang-undang tentang penggunaan medsos dan media lain semua sudah diatur mana yang boleh dan yang tidak boleh, semua sudah jelas dan UU harus ditegakkan, semua harus bersatu padu untuk memerangi covid 19, ini bukan waktunya untuk lakukan hal yang sebaliknya,” jelas mantan Kadiv Propam Polri.

(Divisi Humas Polri, MB)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *