Kepala BNNP Sumut Beri Sambutan Pembukaan Giat Pelatihan Kurikulum Assessment Dan Rencana Terapi 

example banner

Sibolangit (Medan Berita) – Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan pelatihan Kurikulum Assessment Dan Rencana Terapi yang dilaksanakan tanggal 14-18 September 2020 di The Hill Resort Hotel Sibolangit.

Kegiatan Pelatihan Kurikulum Assessment Dan Rencana Terapi (UTC 5) Bagi Petugas Rehabilitasi Komponen Masyarakat yang diikuti peserta sebanyak 25 petugas rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP) Dan Komponen Masyarakat (LRKM) dilaksanakan dalam rangka peningkatan Kemampuan Petugas Rehabilitasi, Bidang Rehabilitasi BNNP Sumut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait, S.Si dan Kasi PLR Bidang Rehabilitasi BNNP Sumut, dr.Suku Ginting, M.Kes.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Atrial, SH., MH menyampaikan, bahwa salah satu kemampuan petugas rehabilitasi yang adequate untuk pelayanan penyalahguna narkoba adalah kemampuan di bidang assessment sebagai bagian kompetensi yang wajib dimiliki serta legalitas dalam pelaksanaan kemampuan keterampilan ini juga dapat digunakan untuk berbagai layanan rehabilitasi.

Diakhir sambutannya, Brigjend Pol Atrial mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti rangkaian kegiatan sehingga dapat menerapkannya dilingkungan masing- masing. Dan Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan langkah yang baik dalam upaya kita untuk mewujudkan kualitas sumber daya petugas lembaga rehabilitasi baik di Instansi Pemerintah maupun lembaga masyarakat yang Profesional dalam memberikan layanan rehabilitasi di Masyarakat,” jelas Jenderal bintang satu ini.

Setelah memberi sambutan dari Kepala BNNP Sumut, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala BNNP Sumut dengan judul arah kebijakan Bidang Rehabilitasi.

Dimana didalam kesempatan tersebut disampaikan mengenai situasi nasional darurat narkoba serta situasi kerawanan Narkoba di Sumatera Utara dan juga fokus kebijakan P4GN BNN Tahun 2020 dan Kebijakan deputi bidang rehabilitasi.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai fasilitas layanan rehabilitasi wilayah Provinsi Sumatera Utara dan upaya yang telah dilakukan BNNP Sumut dalam pelaksanaan Program P4GN.

Kegiatan pembukaan pelatihan Kurikulum Assessment Dan Rencana Terapi berjalan dengan tertib dan lancar serta ditutup dengan sesi photo bersama.

(Sibolangit, Medan Berita)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *