50 Peserta Kelurahan Babura Ikuti Giat BNNP Sumut Dalam Pengembangan Wirausaha

example banner

Medan Berita – Sebanyak lima puluh (50) orang peserta dari Kelurahan Babura mengikuti kegiatan BNNP Sumut dalam program pengembangan wirausaha di kawasan rawan dan rentan narkoba, Selasa (22/09/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Pengembangan Wirausaha bagi Masyarakat Kawasan Narkoba di Provinsi Sumatera Utara ini dibuka langsung oleh Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Atrial menyampaikan, bahwa melalui program kewirausahaan yang dilaksanakan dikawasan rawan dan rentan narkoba  diharapkan dapat menjadi salah satu upaya terobosan untuk memulihkan kawasan tersebut menjadi lebih aman dan produktif.

Selain itu, lanjut dikatakan Perwira Tinggi Polri ini, dapat memberikan masyarakat pilihan mata pencaharian demi menyongsong hidup yang lebih baik dalam program kewirausahaan ini masyarakat akan menerima pelatihan sesuai dengan potensi dan kearifan lokal diwilayah setempat. Dan berharap keinginan dan harapan masyarakat dikawasan rawan dan rentan narkoba untuk hidup lebih sejahtera dapat terealisasi,” harap Kepala BNNP Sumut.

Setelah sambutan dan pembukaan oleh Brigjend Pol Atrial dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis kepada perwakilan peserta bantuan pelatihan life skill yang didukung oleh PT.Bintang Toedjoe.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi kepada peserta pelatihan lifeskill. Kepala BNNP Sumut ini juga menyampaikan, data kawasan rawan narkoba Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020-2024 yang mendapat dukungan anggaran dan upaya pemberdayaan Alternatif di kawasan rawan kota medan tahun 2019-2020 serta capaian pemberdayaan kawasan narkoba tahun 2019 dimana pada tahun 2019, yang menjadi proyek percontohan adalah kelurahan Lalang dengan bantuan CSR dari PTPN  III,” pungkas Brigjend Pol Drs Atrial, SH., MH.

Program kegiatan pengembangan wirausaha tesebut juga dihadiri oleh Kasubdit masyarakat perkotaan BNN, Tri Setiyadi, SE., SH., MH serta perwakilan dari PT.Bintang Toedjoe sebagai CSR dari program pengembangan wirausaha bagi masyarakat kawasan narkoba di Provinsi Sumatera Utara.

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *