Kapolresta Deli Serdang Hadiri Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana 

example banner

MEDANBERITA, SUMUT – Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang bersama Polresta Deli Serdang menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang dipusatkan di Alun-Alun Pemkab Deli Serdang, Rabu (12/10/2022) pagi.

Kegiatan apel bersama itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Deli Serdang khususnya di wilayah hukum Polresta Deli Serdang jajaran Polda Sumut.

Bacaan Lainnya

Giat apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang, H. M. Ali Yusuf Siregar yang turut dihadiri oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Irsan Sinuhaji, SIK., M.H. dan berbagai unsur instansi pemerintahan maupun relawan.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar mengatakan,” Saya sangat berharap kerja sama semua pihak untuk penanggulangan bencana ketika terjadi ataupun dalam rangka pencegahan bencana dan untuk kegiatan pencegahan sosialisasi kepada masyarakat perlu ditingkatkan guna menarik masyarakat agar peduli dengan lingkungan supaya bencana di wilayah Kabupaten Deli Serdang bisa teratasi dengan baik,” ujarnya.

Bupati Deli Serdang sangat mengapresiasi semua bentuk kegiatan yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dalam penanggulangan bencana yang selama ini terjadi,” lanjut Wakil Bupati.

“Bupati Deli Serdang menghimbau pada masyarakat terutama daerah yang rawan bencana agar selalu waspada dan perlu kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi lanjutan dari curah hujan yang tinggi,” tambahnya.

Senada juga dikatakan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Irsan Sinuhaji mengungkapkan, dalam menghadapi bencana alam kita harus bersama-sama.“Maka dari itu kita persiapkan pasukan-pasukan baik dari unsur Polri maupun TNI, BPBD dan Instansi terkait lainnya,” ucapnya.

Kombes Irsan juga menghimbau pada masyarakat yang lokasinya rawan bencana agar segera untuk melakukan antisipasi terjadinya bencana.“Untuk daerah yang rawan bencana agar segera melakukan antisipasi sejak dini,” tuturnya.

Kegiatan Apel tersebut juga turut dihadiri oleh mewakili Dandim 0204/DS, Wakapolresta Deli Sedang, AKBP Agus Sugiyarso, SIK, Stake Holder jajaran Polresta Deli Serdang, PJU Polresta Deli Serdang, Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang dan Peserta Apel sebanyak 180 peserta yang terdiri dari, Pleton Kodim 0204/DS, Pleton Batalyon Inf. Mekanis 121 MK, Pleton Polresta Deli Serdang, Pleton Sat Brimob Poldasu, Pleton Dinsos, Dishub, Sat Pol PP Kab. Deli Serdang, BPBD Kab. Deli Serdang, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Damkar Kab. Deli Serdang, PLN Deli Serdang dan Tim SAR.

(Riky Medanberita.co.id – Sumut)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *