Dapur Penyulingan Minyak Ilegal Meledak di Langkat

example banner

MEDANBERITA, SUMUT – Dapur penyulingan minyak mentah ilegal meledak di kawasan Kabupaten Langkat pada Rabu (4/1/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

Adapun lokasi ledakan dapur penyulingan/pemasakan minyak mentah (condensate) tepatnya terjadi di Dusun II, Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang.

Bacaan Lainnya

Diketahui dapur penyulingan minyak mentah itu dikelola oleh Robi, warga Desa Paya Bengkuang. Ledakan terjadi saat pekerja melakukan penyulingan minyak.

Untuk diketahui, condensate setelah dimasak, diproduksi menjadi ceroosine, solar, dan premium.

Atas kejadian ledakan tersebut, salah satu pekerja atas nama Rendi (30) warga Dusun I, Desa Serapuh ABC, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, menjadi korban ledakan. Rendi menderita luka bakar serius di sekujur tubuhnya dan dievakuasi ke Rumah Sakit.

“Korban menderita luka bakar cukup parah. Setelah terbakar, korban sempat dimasukkan ke kolam sewaktu api membakar tubuhnya. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Tanjungpura, lalu dirujuk ke RSU Putri Bidadari di Kecamatan Wampu. Karena lukanya serius dan korban kritis, selanjutnya dievakuasi ke salah satu RSU yang ada di Kota Medan,” kata Anto dan Iyan, warga Desa Paya Bengkuang, Rabu malam.

Kapolsek Gebang, Iptu M.Sebayang dan Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsAppnya, hingga berita ini ditayamgkan, belum memberikan jawaban.

Sementara itu, Kepala Desa Serapuh ABC, Kecamatan Padang Tualang, Abdul Rahmad ketika dikonfirmasi awak media, Rabu malam, membenarkan seorang warganya atas nama Rendi dirawat di tumah sakit akibat luka bakar dari ledakan dapur pemasak minyak di Dusun II, Desa Paya Bengkuang.

“Benar, warga kami yang jadi korban. Sekarang katanya dirawat di RS dr Djoelham Binjai atau entah di RSU Medan. Tapi kejadian itu lain desa dan kecamatan. Kejadiannya di Dusun II Paya Bengkuang,” kata Abdul Rahmad melalui handphone selular.

(Erry Medanberita.co.id – Sumut)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *