Formasi Sumut Protes Kadishub Is Diduga Gelapkan Dana Pegawainya

example banner

MEDANBERITA – Massa Forum Mahasiswa (Formasi) Sumatera Utara (Sumut) memprotes tindakan oknum Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan inisial Is diduga menggelapkan dana para pegawai nya, Selasa (01/08/2023).

Bacaan Lainnya

Aksi protes massa dilakukan saat menggelar demonstrasi di Kantor DPRD Kota Medan, Jl. Kapten Maulana Lubis.

Dalam aksinya, juru bicara (Jubir) mahasiswa, Putra Tanjung membacakan isi fotokopi 300 selebaran yang dibagi bagikan yang berjudul “tangisan air mata para pegawai dan pegawai harian lepas (PHL) Dishub Kota Medan.

Dengan berorasi menggunakan alat pengeras suara, Putra Tanjung menyampaikan, masyarakat Medan kini telah dikecewakan oleh oknum Pemerintahan tak bertanggungjawab berinisial “Is” yang menjabat Kadishub.

”Saudara Is diduga telah mengambil hak orang lain secara paksa dan arogan, yakni menggelapkan dana insentif honorarium para pegawai dan PHL nya,” teriak orator yang disambut yel yel “Hidup Mahasiswa” pengunjuk rasa lainnya.

Sambil membentangkan dua spanduk bertuliskan” Iswar kebal hukum melebihi menteri Johny G Plate ” dan ” Kadishub Medan terduga menggelapkan dana Rp 120 Jt”, Putra Tanjung juga membeberkan tentang modus dugaan penggelapan tersebut.

”Perbuatan itu dilakukan dengan memaksa dan mengintimidasi seluruh pegawai dan PHL seperti Kabid, Kasi dan honorer, untuk mencaikan dana insentif yang mereka terima melalui rekening dan memberikannya kembali kepada oknum Is,” bebernya.

Kemudian, oknum Is memerintahkan Kabid Dishub berinisial GP untuk memegang dana yang terkumpul. Namun dana tersebut diketahui tidak pernah dikembalikan lagi kepada pegawai dan PHL selaku pemiliknya.

“Kami sangat khawatir, jika perbuatan saudara Is terus menerus dilakukan, maka resikonya akan menimbulkan kerugian yang besar dan tak terbatas jumlahnya, karena itu lah kami datang ke DPRD Medan menyampaikan masalah ini,” ujar Putra Tanjung.

Selanjutnya, aksi massa mahasiswa Formasi itu, langsung diterima anggota DPRD Medan, Erwin Siahaan dengan meminta beberapa orang delegasinya untuk berdialog di dalam gedung dewan.

Kepada delegasi massa mahasiswa Imran dan Dimas, Erwin Siahaan berjanji akan menggelar rapat dengar pendapat guna menindaklanjuti masalah tersebut.

”Saya agendakan, minggu depan akan kita gelar rapat dengar pendapat untuk hal ini,” ucapnya.

Aksi unjuk rasa mahasiswa Farmasi yang mendapat pengawalan aparat kepolisian itu berlangsung damai, kemudian massa juga membubarkan diri secara tertib dan teratur.

(MB Medanberita.co.id)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *