Gudang Diduga Tempat Penampungan CPO Ilegal Bebas Beroperasi di Sergai

example banner

MEDANBERITA, SERGAI – Sebuah gudang diduga tempat penampungan CPO ilegal bebas beroperasi di Kab. Serdang Bedagai (Sergai). Gudang penampungan CPO ilegal tersebut diduga dikendalikan sindikat mafia CPO, Jum’at (15/12/2023).

Gudang penampung CPO yang dicurigai ilegal beroperasi di Dusun Bakti, Desa Sei Buluh Kec. Teluk Mengkudu tepatnya berada di depan Mesjid Al-Ishlah Km 50 dan merupakan wilayah hukum (Wilhkum) Mapolres Serdang Bedagai.

Bacaan Lainnya

Aksi sejumlah mafia CPO (crude palm oil atau minyak kelapa sawit), di Kabupaten Sergai berlangsung secara terang-terangan di siang bolong dan sudah beroperasi cukup lama. “Namun, sayangnya, tak satupun petugas menindak pelaku mafia CPO tersebut,” beber warga.

Sumber menyebut, diduga terkesan ada upaya pembiaran oleh aparat, dan sengaja tutup mata, khususnya wilayah hukum Polres Sergai.

Mengingat praktik nakal dan ilegal itu sudah cukup lama terjadi dan meresahkan warga, Kepolisian Polres Sergai didesak agar bertindak tegas menggerebek gudang penimbunan CPO itu.

Konkretnya warga minta lokasi gudang CPO itu dibongkar dan dimusnahkan, dan memproses para mafia CPO.

“Kami takut juga di lokasi gudang CPO itu nantinya, dijual dan jadi sarang peredaran narkoba, sebab kabar yanga kami dengar di lokasi gudang CPO itu, peredaran uang belasan hingga puluhan juta setiap transaksi. Jadi kami minta aparat hukum khususnya kepolisian Polres Sergai secepatnya melakukan penindakan, dan tidak ‘tutup mata,” pinta warga.

Terkait informasi tersebut, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K., saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp dan telepon mengatakan,”Terima kasih dan akan menindak lanjuti laporan tersebut dan meneruskan ke unit Reskrim,” balasnya.

(MB12 Medanberita.co.id – SERGAI)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *