Kombes Rony Samtana Resmi Jabat Wakapolda Sumut

example banner

MEDANBERITA – Kombes Pol Rony Samtana resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara menggantikan Brigjen Pol Jawari.

Bacaan Lainnya

Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan Wakapolda Sumut yang digelar di Aula Tribrata Mapolda Sumut pada Kamis (21/12/2023).

Acara sertijab yang digelar itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam sambutannya berharap ke depannya, Brigjen Jawari yang sudah naik pangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol), semakin sukses dalam kariernya.

“Terimakasih kepada Brigjen Pol Jawari atas pengabdian dan kerja keras selama pelaksanaan tugas di Polda Sumut. Selamat bertugas di tempat yang baru dengan amanah pangkat setingkat lebih tinggi, Semoga senantiasa diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan,” kata Orang nomor satu di Mapolda Sumut.

Kepada Wakapolda yang baru, Kombes Pol Rony Samtana, Irjen Agung mengucapkan selamat bergabung kembali di keluarga besar Polda Sumut. Hal ini disampaikannya mengingat Rony sebelumnya pernah menjabat Dir Ditreskrimsus Polda Sumut.

Kapoldasu juga mohon bantuan dan kerjasama bapak Wakapolda Sumut dalam mengelola Polda Sumatera Utara ini. Mengingat sudah pernah bertugas di Medan, maka sedikit banyak telah mengetahui bagaimana dinamika Kamtibmas yang ada di Provinsi Sumut.

Irjen Agung juga berharap, seluruh jajaran Polda Sumut dapat mempersiapkan diri menghadapi berbagai agenda pengamanan nasional, di antaranya perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Pemilu 2024 serta berbagai agenda nasional maupun internasional,” tutupnya.

Kombes Pol Rony Samtana kemudian akan naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

(MB Medanberita.co.id)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *