Jaga Tetap Tumbuh Subur, Babinsa Bantu Penyemprotan Hama

example banner

 

Teks Foto: Anggota Babinsa Koramil 02/AP Didampingi Petani Saat Melakukan Penyemprotan Hama di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Selasa (27/03/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

B.BARA (Medan Berita)

Anggota Koramil 02/AP, Babinsa Serda Ady Sutrisno membantu menyemprot racun hama padi seluas 9 rante milik pak Santo yang berada di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Turut hadir Ketua PPL, Pak Kenedy, KUPT, Pak Selamat, Danramil Kapten Inf JR Sinaga, Selasa (27/03/2018).

Kapten Inf JR Sinaga mengatakan, informasi mengenai serangan hama wereng ini didapat dari Babinsa yang bertugas di desa- desa, kemudian melakukan kordinasi dengan Penyuluh Pertanian, selanjutnya bersama-sama kelompok tani, melakukan penyemprotan.

Ini dilakukan sebagai dari komitmen TNI, Kodim 0208/AS khususnya Koramil 02/AP dalam rangka mendukung sukses program swasembada pangan di Tahun 2018 di Kecamatan Air Putih. Pada tahun 2018, para Babinsa sudah mendapatkan pelatihan mengenai pertanian di Agro Exspo Soropadan, Kabupaten Batubara tentang upaya upaya peningkatan produksi pangan khusunya Pajale salah satu programnya yakni pengendalian hama.

Dalam kegiatan itu, Danramil 02/AP menambahkan, para Babinsa siap membantu petani di wilayah binaannya kapan saja, dengan selalu berkoordinasi bersama PPL dan petani untuk melaksanakan pengendalian pemberantasan hama padi.

” Selain melaksanakan pendampingan secara umum, anggota Koramil 02/AP juga ikut melaksanakan penyemprotan bersama dengan warga, kelompak tani di desa yang padinya terserang hama,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Penyuluh Pertanian Kecamatan Air Putih, Bapak Kenedy mengatakan, dikarenakan curahan hujan yang deras terus melanda wilayah ini sehingga menyuburkan hama wereng khususnya wereng coklat berkembang biak.

” Hingga sejumlah Kelompok petani dan Babinsa Ramil 02/AP melakukan penyemprotan pada tanaman padi yang terserang hama agar serangan hama wereng ini tidak semakin meluas,” ucap Kenedy.

(Laporan dari B.Bara, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *