Kapolda Sumut Mutasi 3 Pejabat Utama dan 12 Kapolres

Teks Foto: Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw (Kiri) Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama dan 12 Kapolres jajaran Poldasu, Sabtu (16/12/2017) di Aula Tribrata Polda Sumut. (MB)

 

 

 

Medan Berita

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) sebanyak 15 orang yang terdiri dari 3 Pejabat Utama dan 12 Kapolres jajaran Poldasu, Sabtu (16/12/2017).

Kapolda Sumut yang didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, Irwasda dan para Pejabat Utama, Kapolrestabes/Kapolres sejajaran Polda Sumut, Ketua Bhayangkari serta para Pengurus Bhayangkari daerah yang memimpin pemutasian tersebut diselenggarakan langsung di Aula Tribrata Polda Sumut.

Sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/ 2751/XI/2017 Tanggal 16 Nopember 2017, ST/2754/XI/2017 tanggal 16 Nopember 2017, ST/2750/XI/2017 tanggal 16 Nopember 2017, ST/2755/XI/2017 tanggal 16 Nopember 2017 dan ST/2756/XI/2017 tanggal 16 Nopember 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dalam lingkungan Polri.

Adapun para pejabat yang akan diserahterimakan antara lain:

Irwasda Polda Sumut, Brigjen Pol Drs. Wahab Saroni, SH dimutasikan sebagai Karojianstra Sops Polri, penggantinya Kombes Pol Lilik Arga Tjahjana, MSI dari Irbidjemensdm 1 Itwil V Itwasum Polri.

Karo SDM Polda Sumut, Kombes Pol Mardiyono, SIK dimutasikan menjabat sebagai Anjak Bidang Jianstra SSDM Polri (Sespimti), penggantinya Kombes Pol Drs. I Ketut Suardana, MSI dari Kabagdiapers Rodalpers SSDM Polri.

Ka SPN Polda Sumut, Kombes Pol Eldi Yudianto, SH, MH dimutasi menjabat sebagai Kaden C Ropaminal Divropam Polri, penggantinya AKBP Teguh Yuswardhie, SIK dari Wadir Reskrimum Polda Jatim.

Sedangkan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandy Nugroho, SIK, SH dimutasikan menjabat di Bidang Pideksus Bareskrim Polri, penggantinya Kombes Pol Dadang Hartanto, SH, SIK, MSI dari Anjak Piddeksus Bareskrim Polri.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Rio Ronald Risbohal Nababan, SIK dimutasikan sebagai Irbidbin Itwasda Polda Sulsel, penggantinya AKBP Benny Remus Hutajulu, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sibolga Polda Sumut.

Sementara yang akan menduduki jabatan Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hatorangan Hariandja dari Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Metro Jaya.

Kemudian Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH dimutasikan sebagai Kasubbaglakgarter Baglakgarrev Rojemengar Srena Polri penggantinya AKBP Nicolas Ary Lilipaly, SIK, SH, MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Humbahas dan yang menjabat sebagai Kapolres Humbahas akan diduduki oleh AKBP Dr. M. Rahmani Dayan, SIK, SH, MSI dari Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sumut.

Pemutasian itu juga dilakukan pada Kapolres Taput, AKBP Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dimutasikan sebagai Pamen Polda Sumut dan  penggantinya AKBP Horas Marasi Silaen, S.Psi, M.Psi dari Kabagpsi Ro SDM Polda Sumut.

Selanjutnya, Kapolres Padang Sidimpuan, AKBP Andy Nurwandy, SIK dimutasikan sebagai Kasubbidoras Bidyanmas Baintelkam Polri, penggantinya AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH dari Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumut.

Sementara Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Jansen Sitohang, SIK, MH dimutasikan sebagai Kabidhukum Polda Kep. Babel penggantinya AKBP Ganda M.H. Saragih yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan.

Setelah itu Kapolres Nias Selatan, AKBP Robert Kennedi Aritonang dimutasikan sebagai Waka SPN Polda Sulsel penggantinya AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, SIK, MH dari Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut.

Berikutnya, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Ciceu Cahyati Dwimeilawati, SH, MH dimutasikan sebagai Kasubbag Progar Bagren Rorenmin Bareskrim Polri penggantinya AKBP Sunadi, SIK dari Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Kemudian Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, SIK dimutasikan sebagai Pamen Polda Sumut dan digantikan oleh AKBP Donald P .Simanjuntak, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Samosir.

Kemudian Kapolres Samosir akan dipangku oleh AKBP Agus Darojat, SIK dari Kasubbagham Lugri Bag Ham Robankum Divkum Polri.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dalam amanatnya mengatakan, alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri adalah salah satu bentuk implementasi proses Manajemen sumber daya manusia (SDM) Polri sebagaimana kebutuhan Organisasi dan bentuk pembinaan karier personil, dimana ada 3 Pejabat Utama Polda Sumut dan 12 Kasatwil Jajajaran Polda Sumut yang mendapat mutasi.

Pada Kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pejabat lama atas pelaksanaan tugas yang baik selama ini di Polda Sumatera Utara.

Kepada Brigjen Pol Drs Wahab Saroni, SH yang telah melaksanakan tugas penyelenggaraan pengawasan, pemeriksaan umum dan perbendaharaan dan puji Tuhan saat ini Jenderal telah menerima berkat yang begitu besar dan selamat bertugas ditempat yg baru.

Kepada Karo SDM yang melaksanakan tugas pembinaan dan pelaksanaan fungsi Manajemen Bidang SDM Polri dan selamat melaksanakan persiapan untuk mengikuti pendidikan Sespimti Polri Tahun 2018.

Kepada Ka SPN yang telah melaksanakan tugas penyelenggaraan pendidikan pembentukan Brigadir serta pendidikan dan pelatihan dan selamat melaksanakan tugas sebagai Kaden C Biro Paminal Div Propam Polri.

Kepada para Kapolres, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan karena telah bekerja dengan baik dengan membuat inovasi-inovasi yang baru untuk menaikkan citra Polisi.

Kemudian kepada Kapolres yang dimutasi dan mendapat jabatan baru saya mengucapkan selamat dan segera menyesuaikan diri di lingkungan yang baru dan juga terima kasih karena selama bertugas menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab yang baik, banyak membuat prestasi dan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik.

Kepada para Ibu-ibu pengurus Bhayangkari yang telah setia mendampingi suami bertugas di Polda Sumut maupun di Polres saya tak luput mengucapkan terima kasih.

Kepada pejabat utama yang baru saya mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri dan pertahankan prestasi dan inovasi- inovasi yang telah dibuat pejabat yang lama dan buat inovasi-inovasi yang baru, tumbuh dan kembangkan terobosan dan ide kreatif dalam mengimplementasikan Commander Wish Kebijakan dan Strategi Polda Sumut.

Kepada para Kapolres/ Kapoltabes yang baru langsung aktif melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres/ Kapoltabes, petakan dan miliki kondisi dinamika sosial yang ada di wilayah tugas masing- masing. Tumbuh dan kembangkan prestasi yang sudah diraih, terobosan dan ide kreatif dalam mengimplemenrasikan Commander Wish kebijakan dan strategi Polda Sumut melalui peningkatan kinerja.

Dalam waktu dekat para Kapolres/ Kapoltabes dihadapkan pada Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 serta Kesiapan Pengamanan Tahapan Pemilukada serentak 2018.

Kepada Ibu Bhayangkari yang setia mendampingi suami, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dalam mendampingi tugas suami, maupun dalam kegiatan Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, semoga kesuksesan senantiasa menyertai ibu beserta suami dan keluarga,” pungkas Kapoldasu dalam kata sambutannya.

(Laporan dari Sumut, MB)

 

 

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2