Bersama Petani, Babinsa Bersihkan Gulma Tanaman Jagung di Desa Pem Setrak

example banner

 

Teks Foto: Anggota Babinsa Bersama Petani Saat Melaksanakan Pembersihan Gulma Tanaman Jagung di Lahan Desa Pem Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (11/04/2018). (MB)

Bacaan Lainnya

 

SERGAI (Medan Berita)

Bersama Petani, anggota Babinsa Koramil 09/TM Kodim 0204/DS, Koptu Hendra Sugara melaksanakan pembersihan gulma jagung di Lahan Desa Pem Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (11/04/2018).

Komandan Koramil, Kapten Inf Salmon Sembiring mengungkapkan, pengendalian merupakan satu masalah yang dihadapi dalam upaya peningkatan produktivitas jagung, termasuk pertumbuhan gulma menjadi faktor yang cukup mengganggu dalam budidaya jagung.

” Tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung. Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung yang dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dan masyarakat setempat,” ujar Danramil.

Ia menambahkan, dengan memonitoring tanaman ini untuk sebagai apresiasi tindakan percontohan bagi masyarakat setempat.

“ Dalam kegiatan itu yang dimaksud untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung,” ucapnya.

(Laporan dari Sergai, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *